Sinar Migran

Upah Minimum tidak berubah sejak 2019, pemerintah hanya naikkan uang makan 52 dolar



Hong Kong-SM, Kamis (30/09/2021)
Pemerintah Hong Kong mengumumkan hari ini bahwa Upah Minimum yang diperbolehkan (MAW) untuk pembantu rumah tangga asing (FDH) di Hong Kong akan tetap pada $4.630 per bulan. Sementara tunjangan makan akan meningkat sebesar $52 dari $1,121 menjadi $1,173 per bulan.

Selain itu, di bawah Kontrak Kerja Standar saat mempekerjakan FDH, majikan diwajibkan untuk menyediakan makanan gratis bagi FDH. Atau majikan dapat memilih untuk membayar tunjangan makanan sebagai gantinya.

Seorang juru bicara Pemerintah mengatakan, “Pemerintah meninjau MAW untuk FDH secara teratur.”

Pihaknya mengaku telah melakukan berbagai pertimbangan ekonomi dan pasar tenaga kerja umum Hong Kong selama setahun terakhir, serta prospek ekonomi jangka pendek Hong Kong, termasuk dampak pandemi COVID-19 dalam tinjauan tahun ini

Tunjangan makanan yang baru akan berlaku untuk semua kontrak FDH yang ditandatangani pada atau setelah besok (1 Oktober).

Kontrak FDH yang ditandatangani hari ini atau sebelumnya dengan tunjangan makanan tidak kurang dari $1,121 per bulan akan tetap diproses oleh Departemen Imigrasi (ImmD) asalkan aplikasi tersebut mencapai ImmD pada atau sebelum 28 Oktober (Kamis).

Pengaturan ini akan memberikan waktu yang cukup bagi pemberi kerja untuk mengirimkan kontrak yang ditandatangani ke ImmD untuk menyelesaikan prosedur aplikasi yang diperlukan.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *