Sinar Migran

Surat Terbuka Kepada Pihak Yang Berkepentingan

 

“JBMI ADALAH ALIANSI MASSA BURUH MIGRAN, BUKAN ORGANISASI PARTAI POLITIK ATAU PENDUKUNG SALAH SATU KANDIDAT PRESIDEN 2019

Menyikapi penyalahgunaan aksi-aksi massa JBMI yang oleh pihak-pihak tertentu diakui sebagai aksi mendukung salah satu kandidat presiden 2019, maka dengan ini kami menegaskan bahwa klaim itu tidak benar dan kami mengecam tindakan tersebut.

Jaringan Buruh Migran Indonesia (JBMI) adalah aliansi yang menyatukan organisasi-organisasi massa buruh migran untuk memperjuangkan perlindungan sejati dan menegakkan harkat martabat buruh migran sebagai pekerja dan manusia. Sejak berdiri pada 2009, JBMI sangat aktif memperjuangkan tuntutan-tuntutan buruh migran seperti overcharging, hak kontrak mandiri, penahanan paspor, kenaikan gaji, penghapusan pajak, KTKLN, terminal khusus TKI dan masih banyak lagi.

Belajar dari sejarah perjuangan buruh migran, kami sadar bahwa perubahan kondisi buruh migran hanya ditentukan oleh kesadaran, persatuan dan perlawanan buruh migran itu sendiri. Kenapa itu, JBMI dan seluruh anggotanya lebih memilih untuk fokus pada pendidikan, sosialisasi, pengorganisiran dan kampanye. Kami tidak menitipkan nasib kami kepada siapapun.

Kampanye-kampanye JBMI adalah murni untuk memperjuangkan tuntutan-tuntutan kongkret buruh migran dan tidak ada hubungannya salah satu Partai Politik dan Calon Presiden.

Maka dengan ini, JBMI menegaskan kepada semua pihak untuk tidak menyalahgunakan foto dan video kegiatan-kegiatan JBMI sebagai aksi “mendukung” atau “menolak” kandidat presidennya pada pemilu 2019. Kami sepenuhnya menghormati pemilu dan pilihan setiap warga negara Indonesia.

Kami menyerukan kepada buruh migran untuk tidak mudah terpecah belah dalam momen pemilu ini dan belajar untuk menjadi pemilih kritis.

Kontak:
Sringatin, Koordinator JBMI
Tel: (+852) 69920878

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *