September 19, 2020

Sinar Migran

Media Informasi Pemberdayaan Buruh Migran

Praktis merawat kulit secara luar dan dalam selama musim dingin

Cuaca dingin dan kering di Hong Kong sudah mulai sejak lebih dari dua bulan yang lalu. Sobat migran yang baru sekali merasakan musim dingin di Hong Kong tidak jarang harus bergelut dengan persoalan kulit.

Dari berbagai usaha dan macam produk pelembab di oleskan namun kulit cepat mengering, pecah pecah dan justru malah menghitam.

Lalu bagaimana dengan sobat migran yang sudah bolak balik merasakan dinginnya Hong Kong? pun ternyata tidak terbebas begitu saja dari persoalan kulit tersebut, meski dalam kadar yang berbeda.

Nah sobat migran, kali ini Sinar Migran akan memberikan tips bagaimana menjaga kulit secara luar dan dalam.

. Tindakan secara luar:

. Langkah l. Scrub

Sel kulit kita akan terus tumbuh dan ada yang mati. Karena itu setiap hari lapisan kulit mengalami penebalan. Untuk siklus regenerasi kulit, tindakan scrub atau menggosok kulit kulit yang sudah mati sebulan sekali akan sangat membantu kulit tumbuh dengan sehat.
Scrub menyeluruh dilakukan ketika mandi.

Catatan: Gunakan sarung tangan khusus untuk scrub

Scrub bikinan rumah:
Bahan:
Gula pasir dengan tingkat kekasaran sedang / gula Caster
Virgin olive oil
Jeruk nipis, bunga mawar, lavender, sereh, atau aroma terapi lain.
*. Penambahan daun mint/ mint oil dianjurkan dalam kadar yang sedikit. Karena pemakaian yang terlalu banyak tidak baik untuk kulit terutama wajah.

Catatan: Jika tindakan scrub dilakukan, tidak perlu lagi menggunakan sabun ketika mandi.

. Langkah ll. Pelembab Utama

Setelah mandi dan dalam keadaan masih basah, oleskan tipis tipis virgin olive oil. Selain melembabkan, minyak ini mengandung antioksidan yang bekerja memerangi kerusakan akibat radikal bebas dan melindungi kulit.

. Langkah lll. Pelembab lain

Apapun pelembab yang sobat pilih sehari hari, jangan lupakan langkah satu dan dua untuk hasil yang lebih memuaskan. Tindakan tersebut akan sangat berpengaruh dengan kesehatan kulit.

. Tindakan secara dalam:

Agar kesehatan kulit dan tubuh terjaga, perawatan secara dalam juga perlu diperhatikan.

. Langkah l. Multivitamin

Mengonsumsi multivitamin khusus perempuan akan membantu perawatan.
Banyak produk yang bisa sobat pilih selama bekerja dan tinggal di Hong Kong. Yang perlu diperhatikan, gunakan produk yang terjamin keamanannya dan mendapat sertifikat dari badan kesehatan Hong Kong.

Catatan: Penggunaan herbal harus benar benar diperhatikan. Jangan konsumsi diluar resep dokter dan dalam keadaan tidak tau kadar yang pas. Langkah yang keliru akan berefek terhadap organ tubuh seperti ginjal, liver dan lainnya.

. Langkah ll. Infused water

Infused water adalah air mineral yang dicampurankan dengan berbagai macam potongan buah-buahan segar, sayuran, atau rempah-rempah.

Infused water dari campuran air mineral, lemon dan jahe bersifat detox terhadap pencernaan dan saluran kandung kemih. Detox atau langkah perawatan yang berfungsi mengeluarkan racun-racun yang berada didalam tubuh jika dilakukan rutin dan lancar tentu akan berdampak bagus untuk tubuh bukan?.
Nah, selain melancarkan saluran pencernaan dan air kemih, formula ini juga bersifat anti dehidrasi.

Sobat juga bisa konsumsi air kelapa sebagai detox tubuh.

. Langkah lll. Pola Makan

Memperbaiki pola makan sehari hari dengan memperbanyak makanan kombinasi buah dan sayur tujuh warna.

Mengonsumsi jenis kacang kacangan sangat baik untuk kesehatan otak dan jantung.

Sobat bisa membuat camilan sesuai selera dari kacang kacangan yang bisa sobat mix sendiri dirumah:
Masing masing berjumlah tujuh butir.
Kacang tanah, kacang mede, kacang almond, kacang kenari, kacang pistachios, kacang hazel, pecan, walnut, macadamia dan lainnya.

Mengkonsumsi ubi jalar warna ungu baik untuk penderita asam lambung. Ubi ini kaya akan karbohidrat kompleks, vitamin termasuk vitamin B3, B6, C, dan folat, serta kalium, magnesium dan serat makanan.

Ubi ungu memberikan asupan vitamin hingga empat kali lebih banyak daripada kentang lho. Selain itu ubi ungu adalah makanan anti kanker, anti radang dan baik sebagai penjaga berat badan.

Selamat mencoba!

Tips kesehatan dan kecantikan dibimbing oleh
Kak Ann Milone dari Caseluda

Please follow and like us: