Sinar Migran

Pendaftaran Hong Kong Smart ID tahap pertama dimulai

Departemen Imigrasi (ImmD) 26 November 2018 telah membuka pengajuan aplikasi mengganti kartu identitas Hong Kong lama dengan HK Smart ID (HKIC) bagi warga HK. penggantian kartu identitas wilayah akan dimulai pada tanggal 27 Desember 2018.

Periode pembuatan HKIC cerdas di golongkan menjadi 9 tahapan menurut tahun kelahiran. Tahapan pertama di peruntukkan kepada pejabat pemerintah.

Pembuatan HKIC cerdas diwajibkan bagi anak yang menginjak usia 11 tahun, remaja usia 18 keatas, pekerja pendatang/migran, warga yang Akan mengganti HKIC karena rusak, cacat, hilang dan warga yang ingin mengganti hal hal khusus yang tercetak dalam HKIC.

ImmD menyarankan agar pengaju sebaiknya membuat janjian terlebih dahulu sebelum datang ke kantor yang ditunjuk untuk layanan perbaharuan HKIC menjadi HKIC cerdas.

Sistem pemesanan janji 24 jam di bawah ini berfungsi untuk membuat pemesanan antrian. Pendaftaran kartu identitas cerdas akan dilayani dalam 24 hari kerja berikutnya.

Melalui pemesanan janji internet atau
Pemesanan janji via telepon: 2598 0888 booking HKIC cerdas.

Daftar tempat dan jam layanan pembuatan HKIC cerdas

Menurut info dari panduan gov.hk, HKIC cerdas akan meningkatkan fitur keamanan, ketahanan kartu, serta teknologi chip pada perlindungan data pribadi.

HKIC diganti dalam jangka waktu yang sudah ditentukan. Tidak ada biaya yang dikenakan untuk HKIC cerdas ini, akan tetapi jika gagal mengganti HKIC selama periode yang ditentukan tanpa alasan yang sah bisa dikenai denda HK$ 5.000.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *