Sinar Migran

Layanan Pembaruan Cerdas, PRT migran tidak perlu datangi imigrasi untuk perpanjangan visa

Hong Kong-SM, Senin (04/10/2021) Departemen Imigrasi (ImmD) telah mengumumkan Layanan Pembaruan Cerdas perpanjangan visa kerja baru yang diperkenalkan sejak Selasa (5 Maret).

Layanan baru ini memudahkan, memberi kenyamanan dan menghemat waktu orang-orang yang mengajukan permohonan perpanjangan visa Pekerja Rumah Tangga- PRT migran secara online.
Karena pengaju tidak perlu datang dan berkerumun dengan mengunjungi kantor imigrasi seperti prosedur sebelumnya. 

Perpanjangan visa ini melingkupi pembaruan visa atau renew kontrak, visa perpanjangan  untuk menyelesaikan sisa periode kontrak saat ini, atau akan mengajukan penangguhan cuti di rumah berdasarkan pengaturan khusus di tengah pandemi COVID-19 dapat mengajukan perpanjangan visa melalui aplikasi “Layanan Online” khusus ImmD. Halaman website untuk Pembantu Rumah Tangga Asing” di www.immd.gov.hk/fdh atau aplikasi seluler ImmD.

Setelah permohonan mereka disetujui, pengaju di minta melakukan pembayaran biaya visa dengan General Demand Note (GDN) yang dilampirkan dalam pemberitahuan hasil aplikasi.
Seperti Internet banking, Layanan Pembayaran Melalui Telepon, Anjungan Tunai Mandiri, melalui kantor pos atau toko serba ada.

Setelah pembayaran dilakukan, ImmD akan mengirim lembar visa ke alamat koresponden pemberi kerja atau kantor pos terdekat.

Visa dan/atau perpanjangan label tinggal, setelah diterima, harus ditempelkan dengan benar pada paspor FDH seperti yang diinstruksikan.

Jika tidak ada alamat koresponden yang diberikan, visa dan/atau label perpanjangan visa akan dikirim ke alamat kontrak.

Selama proses aplikasi, pengaju atau pemberi kerja tidak perlu menghadiri kantor ImmD mana pun untuk membayar biaya visa atau mengambil label visa.

Seorang juru bicara ImmD mengimbau anggota masyarakat untuk mengajukan aplikasi visa perpanjangan melalui layanan Pembaruan Cerdas, sehingga mereka dapat menikmati layanan yang mudah digunakan tanpa perlu datang ke kantor ImmD secara langsung.

Dengan mengurangi bepergian, mereka dapat berkontribusi dalam upaya memerangi virus bersama.

Untuk detail layanan Pembaruan Cerdas, kunjungi laman web khusus “Layanan Online untuk Pembantu Rumah Tangga Asing” di www.immd.gov.hk/fdh.

Untuk pertanyaan, silakan hubungi hotline pertanyaan di 2824 6111, atau faks ke 2877 7711 atau email enquiry@immd.gov.hk.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *