October 29, 2020

Sinar Migran

Media Informasi Pemberdayaan Buruh Migran

Indonesia melaporkan kematian pertamanya terkait dengan COVID-19 di Bali

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha (kiri) ingin memprioritaskan kesehatan masyarakat ketimbang pariwisata di tengah wabah virus corona (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Indonesia, Seorang pasien berkewarga negaraan asing (WNA) telah menjadi orang pertama yang terjangkit COVID-19 yang meninggal di Indonesia.

Pasien, Kasus 25, adalah seorang perempuan berusia 53 tahun meninggal sekitar pukul 02:00, dini hari.

Juru bicara pemerintah penanganan Corona, Achmad Yurianto di Kantor Kepresidenan Jakarta, Rabu (11/3/2020) mengatakan pasien nomer 25 telah memiliki riwayat penyakit berat sejak masuk rumah sakit. Ia menyebut pasien ini memiliki riwayat sakit diabetes, hipertensi, hipertiroid dan penyakit paru yang menahun.

“Jadi bukan karena Corona virus sebagai penyebab utama, tapi itu yang memburuk kondisinya,” kata dia.

Pemerintah Indonesia sudah memberitahu kedutaan besar negara asal perempuan tersebut. Yurianto mengatakan jenazah saat ini dalam proses untuk dikirim ke negara asal yang bersangkutan.

“Selama perawatan [dia] didampingi suaminya,” ujarnya Pemerintah mencatat sebanyak 27 orang positif terjangkit virus Corona. Mereka terdiri dari 23 warga negara Indonesia dan 4 WNA, termasuk yang meninggal hari ini.

Sumber: tirto, CNA

Please follow and like us: