Sinar Migran

Imigrasi: PRT migran harus membawa paspor dan visa untuk pembaharuan Hong Kong ID

Hong Kong, Pekerja Rumah Tangga (PRT) migran harus membawa serta paspor dan visa kerja ketika akan memperbaharui kartu identitas Hong Kong (HKIC) dengan kartu identitas cerdas, kata Departemen Imigrasi (ImmD).

Seorang juru bicara ImmD menjelaskan, PRT migran harus membawa paspor dan visa kerja ketika mereka pergi ke Pusat Penggantian Kartu Identitas Cerdas (SIDCC) untuk mengganti HKIC mereka.

PRT migran yang lahir tahun 1985 atau 1986 harus mengajukan kartu identitas cerdas baru secara langsung di SIDCC paling lambat 30 Maret, lanjutnya.

“Mereka dapat melakukan pemesanan janji terlebih dahulu melalui Internet, aplikasi seluler ImmD, atau hotline pemesanan telepon 24 jam di nomor 2121 1234″. Dan mengisi formulir aplikasi saat membuat pemesanan janji temu melalui Internet atau aplikasi seluler,” tambahnya.

Selain untuk warga lokal, penggantian kartu identitas ini berlaku juga untuk PRT migran, pelajar atau pekerja asing yang tinggal di Hong Kong menggunakan visa.

ImmD mengganti kartu identitas guna meningkatkan daya tahan, fitur keamanan, serta teknologi chip dan perlindungan data pribadi.

Kartu tersebut akan diganti secara gratis, tetapi mereka yang gagal melakukan penggantian dalam periode yang sudah ditentukan tanpa alasan yang sah diancam denda hingga $ 5.000.

Jika penduduk Hong Kong yang memenuhi syarat tidak hadir di Hong Kong selama periode panggilan, mereka dapat mengajukan permohonan dalam waktu 30 hari setelah mereka kembali ke Hong Kong.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *