November 30, 2020

Sinar Migran

Media Informasi Pemberdayaan Buruh Migran

Gelar Training Hak-Hak Migran Untuk Menyikapi Dampak Virus Corona Pada Buruh Migran

Mission For Migrant Workers Bersama Mover Mengadakan Training Menangangi Kasus-Kasus COVID-19 Untuk Buruh Migran

Training seputar hak-hak migran terakit wabah Corona di Gereja Solomon Indonesia
Training seputar hak-hak migran terakit wabah Corona di Gereja Solomon Indonesia

Bertempat di Gereja Solomon Indonesia di Causeway Bay, Mission For Migrant Workers ( MFMW ) dan Mover  mengadakan Training for Trainer untuk tim paralegal JBMI dan Mover Indonesia. Acara ini diselanggarakan guna menyikapi banyaknya pertanyaan seputar COVID-19 dan pengaturan kerja yang dialami buruh migran. 


Mover Indonesia adalah para relawan mission yang di organisir oleh Mission for migran Workers ( MFMW).
Training for Trainer ini dilakukan untuk memastikan tim paralegal JBMI dan Mover Indonesia bisa memberikan bangtuan paralegal dan pendampingan untuk buruh migran yang menghadapi masalah seputar ketenagakerjaan, hubugan kerja dengan majikan karena COVID-19 ini. 

General Manager Mission For Migrant Workers ( MFMW ) Cynthia AbdonTellez, menyampaikan pesannya kepada peserta training untuk memastikan mencatat semua kejadian dan percakapan yang dilakukan dengan majikan dan  dialami didalam rumah majikan seperti  tidak diberi masker, dipaksa cuti, tidak boleh libur, atau diputus kontrak kerjanya karena COVID-19. 


Peserta training sangat antusias mengikuti acara dari awal sampai akhir dengan memberikan berbagai  pertanyaan seputar hak-hak migran saat dipaksa cuti oleh majikan, atau masalah seputar kecelakaan kerja karena penggunaan obat pembersih yang mengandung zat kimia secara berlebihan. 


“Mover ke depan berencana menggelar acara training dan penyuluhan ke beberapa organisasi di Hong Kong dan juga diluar pulau Hong Kong tentang hak-hak migran saat wabah Corona terjadi di Hong Kong,  jelas Maesaroh, koordinator Mover.

Please follow and like us: