September 24, 2020

Sinar Migran

Media Informasi Pemberdayaan Buruh Migran

Denda HK$ 2000 Diterapkan Di Tempat Bagi Pelanggar Aturan Berkumpul

Hong Kong, SM, 04/April/2020, Pemerintah Hong Kong akan melakukan siaran keliling yang akan dilakukan pada Minggu, 05 April 2020. Siaran keliling ini dilakukan di tempat-tempat PRT Migran berkumpul.

Siaran keliling ini ditujukan untuk meminta PRT migran agar mematuhi peraturan tentang larangan pertemuan kelompok di tempat-tempat umum.

Mobil-mobil promosi juga akan ditempatkan di taman-taman dimana PRTmigran berkumpul di pulau HongKong, Kowloon dan New Territories. Promosi dilakukan dalam bahasa Cina, Inggris,Tagalog, Bahasa Indononesia dan Thailand.

Dari tanggal 29 Maret hingga 11 April 2020, pertemuan kelompok lebih dari 4 orang di tempat-tempat terbuka dilarang dan pelanggar dapat dikenakan denda tetap sebesar HK$ 2,000 atau jika didakwa di pengadilan, denda maksimum sebesar HK$ 25,000 dan penjara selama enam bulan. .

Sekretaris Buruh dan Kesejahteraan, Dr Law Chi-kwong, telah mengajukan permohonan pribadi dalam sebuah video message ( isd.wecast.hk/vod/?id=10476). Kami menghargai kontribusi PRT migran kepada masyarakat Hong Kong dan memahami bahwa mereka ingin pergi keluar dan bertemu teman-teman selama hari-hari istirahat mereka. Namun, penting bagi kita semua untuk menjaga jarak sosial untuk mencegah penyebaran epidemi. Kami menghimbau lagi kepada PRT migran dan pemberi kerja mereka untuk saling memahami pengaturan hari libur, termasuk tinggal di rumah untuk istirahat atau mengambil hari istirahat pada hari kerja bukan hari Minggu.

Majikan juga diingatkan bahwa memaksa seorang PRT migran untuk bekerja pada hari istirahat tanpa persetujuan PRT migran atau tidak memberikan hari istirahat kepada PRT migran merupakan pelanggaran terhadap Undang-undang Ketenagakerjaan. Pekerja yang bersangkutan boleh melakukan tuntutam dan jika terbukti secara hukum , denda yamh akan dikenakan maksimum $ 50.000. Tulisan diambil dari rilis pemerintah Hong Kong di https://www.info.gov.hk/gia/general/202004/04/P2020040400341.htm
 

Please follow and like us: