Sinar Migran

Daun jendela jatuh dari ketinggian sebabkan kematian, 1 orang ditahan

Daun jendela jatuh dari ketinggian sebabkan kematian, 1 orang ditahan

Daun jendela jatuh dari ketinggian sebabkan dua turis yang tengah berjalan di pusat keramaian jalan Nathan Tsim Sha Tsui Senin pagi (21/01/2019) meninggal dan lainnya cidera.

Korban berasal Foshan, Guangdong Cina diketahui baru saja tiba di Hong Kong sesaat sebelum insiden terjadi.
Kedua turis tersebut tengah berjalan di pusat keramaian di luar Hotel The Mira dan tertimpa daun jendela dari lantai 16 gedung tersebut pukul 10.30.

2 Korban dilarikan ke Rumah Sakit Queen Elizabeth di Yau Ma Tei tetapi korban perempuan berusia 25 tahun dinyatakan meninggal pada pukul 12.16, jelas Juru bicara Otoritas Rumah Sakit. Sedang teman lelakinya mengalami luka ringan dan diperbolehkan keluar hari itu juga.

Petugas kebersihan ditahan, dengan pasal 4B dari Ringkasan Pelanggaran Ordonansi atas dugaan membiarkan benda jatuh dari bangunan yang membahayakan atau mencederai orang di atau dekat tempat umum.

Chan Ka-ying, seorang petugas Pasukan Kejahatan Distrik 1 (Yau Tsim), mengatakan jendela tersebut jatuh sekitar pukul 10.30 pagi setelah petugas kebersihan hotel The Mira membukanya saat tengah membersihkan.

Meski telah mengamankan barang bukti jendela sepanjangnya 144 cm dan lebarnya 30 cm serta barang lain yang berkaitan, polisi terus melakukan penyelidikan lebih lanjut termasuk mengundang saksi untuk memberi keterangan.

Mira Hong Kong sempat menjadi pusat perhatian dunia pada 2013. Edward Snowden mantan agen CIA yang pernah menyamar di Jenewa, Swiss dan pekerja kontrak di Otoritas Keamanan Nasional Amerika Serikat (NSA), memutuskan menjadi whistleblower (pelapor pelangaran-Red) NSA dan menghabiskan tiga minggu di hotel The Mira Hong Kong sebelum mendapat suaka di Rusia.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *