September 18, 2020

Sinar Migran

Media Informasi Pemberdayaan Buruh Migran

Biaya akomodasi sementara diperjelas: Pernyataan Pemerintah Hong Kong tanggal 16 Maret 2020Pernyataan Pemerintah Hong Kong tanggal 16 Maret 2020

Pemerintah pada hari Senin, 16 maret 2020 menyatakan tidak membuat pengaturan untuk mengenakan biaya kepada  warga yang diwajibkan untuk menjalani karantina.

Klarifikasi tersebut disampaikan menanggapi berbagai pemberitaan dan komentar yang meminta  pemerintah tidak mengenakan biaya tersebut.

Pemerintah menjelaskan bahwa pengaturan pengenaan biaya karantina hanya berlaku untuk warga yang ditempatkan di beberapa lokasi antara lain Tso Kung Tam Outdoor Recreation Centre, Sai Kung Outdoor Recreation Centre dan Lady MacLehose Holiday Village

Mereka yang dikarantina di lokasi-lokasi itu merupakan warga Hong Kong yang kembali dari Tiongkok Daratan kecuali dari Provinsi Hubei, yang melakukan karantina secara mandiri, baik di rumah masing-masing atau dengan mencari (menyewa) tempat karantina tersebut.

Pengenaan biaya karantina tidak diberlakukan bagi warga yang dikarantina di karena melakukan kontak dengan orang yang positif terinfeksi virus atau tiba di Hong Kong dari wilayah yang beresiko tinggi seperti dari Provinsi Hubei, tetapi tidak memiliki gejala apapun.

Warga yang pernah menjadi penumpang kapal pesiar Diamond Princess yang berlabuh di Jepang dan mereka yang kembali dari Hubei tidak akan dikenakan biaya untuk tinggal di pusat karantina, demikian tambahan dari Pemerintah.

Pernyataan Pemerintah Hong Kong tanggal 16 Maret 2020
Sebagaimana dimuat di alamat :
https://www.news.gov.hk/eng/2020/03/20200316/20200316_224335_460.html

Please follow and like us: