Terbentur kasus pencurian, lisensi Agen Berkah ditolak Depnaker


Hong Kong- Rabu, (15/01/2020) Departemen Tenaga Kerja Hong Kong (LD) menolak memperbarui lisensi Agen Tenaga Kerja (EA)  bernama Berkah yang berlokasi di Tsuen Wan karena pemegang lisensi EA ini telah dihukum berdasarkan Undang-Undang Pencurian.

Menurut pasal 53 (1) (c) (ii) Undang-undang Ketenagakerjaan (EO), Komisaris untuk Perburuhan dapat menolak menerbitkan atau memperbarui lisensi EA jika pemegang lisensi telah, dalam lima tahun sebelumnya, dihukum karena terlibat dengan mafia, penipuan, ketidakjujuran atau pemerasan.

Juru bicara Departemen Tenaga Kerja (LD)  mengingatkan para pemegang lisensi EA agar menjalankan bisnis mereka sesuai dengan hukum setiap saat.

“Lisensi dan operator EA diingatkan supaya  menjalankan bisnis mereka sesuai dengan hukum, termasuk EO dan Peraturan Agen Ketenagakerjaan, serta Kode Praktik untuk EA, setiap saat. Kalau tidak, lisensi mereka dapat dicabut atau aplikasi mereka untuk perpanjangan lisensi dapat ditolak,” jelasnya.

Ini adalah pencabutan kesembilan atau penolakan pembaruan lisensi EA yang dibuat oleh LD selama tahun 2019.

Untuk pertanyaan tentang hal-hal yang berkaitan dengan EA atau keluhan tentang malpraktek agen, silakan hubungi Administrasi Agen Ketenagakerjaan LD di 2115 3667, atau kunjungi kantornya di Unit 906, 9 / F, One Commercial Centre Mong Kok Road, 1 Mong Kok Road, Kowloon.

Please follow and like us:
error0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *