Pohon tumbang kembali memakan korban

Seorang perempuan berusia 47 tahun terluka setelah sebuah pohon setinggi 20 meter jatuh di sebuah perumahan pribadi di Hung Hom, Kowloon pada hari Kamis (09/05/2019).

Pada jam 3 sore, pohon itu jatuh ke tanah di seberang Hunghom Bay Centre, situs web berita HK01.com melaporkan. Ketika pejalan kaki menyadari pohon itu akan tumbang, mereka mencoba lari ke tempat yang aman. Namun satu korban terhantam pada kepala dan terjebak di bawah pohon yang tumbang.

Pejalan kaki yang melintas bergegas memberikan pertolongan tetapi tidak dapat memindahkan pohon yang tumbang. Tidak berapa lama petugas pemadam kebakaran tiba dan memotong cabang untuk membebaskan perempuan tersebut, yang kemudian dibawa ke Rumah Sakit Queen Elizabeth untuk perawatan medis.

Pohon itu ditanam di lahan perumahan pribadi. Foto-foto menunjukkan bahwa akar pohon yang mengembang pendek. Pakar pohon Jim Chi-yung, profesor geografi dan ilmu lingkungan dari Universitas Pendidikan, mengatakan pohon tumbang menunjukkan pembusukan, lapor Apple Daily.

Pohon itu terinfeksi jamur yang membuatnya keropos, sementara pertumbuhan akarnya terhambat karena ditanam di jalur beton. Pada bulan Agustus tahun lalu, seorang pekerja rumah tangga Indonesia berusia 48 tahun meninggal setelah tertimpa cabang pohon di komplek perumahan Shun Lee Kowloon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *