May 30, 2020

Sinar Migran

Media Informasi Pemberdayaan Buruh Migran

Peringati Hari Lahir Nabi Muhammad SAW 1441 H, GAMMI Gelar Lomba Sholawat Progesif

Hong Kong, Bertempat Di Kowloon Park, Tsim Sha Tsui, Kowloon, Gabungan Migran Muslim Indonesia di Hong Kong (GAMMI-HK) mengadakan acara peringatan hari kelahiran Rasulullah SAW, dengan tema “Cintai Sesama untuk Meraih Cinta Allah dan Rosulullah”.

Acara yang dihadiri sekitar 200 buruh migran, baik anggota maupun non anggota GAMMI, bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi antar anggota GAMMI, sekaligus mengingatkan kembali perjuangan Rasulullah SAW semasa hidupnya.

Dalam sambutannya, Romlah Rosidah selaku ketua GAMMI menjelaskan silsilah Nabi Muhammad SAW serta perjuangan semasa hidupnya.

Rosidah juga mengatakan menjadikan Rasulullah SAW sebagai suri tauladan atau panutan adalah suatu keharusan.

“لَّقَدْ كَانَ لَكُمْ فِي رَسُولِ اللَّهِ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِّمَن كَانَ يَرْجُو اللَّهَ وَالْيَوْمَ الْآخِرَ وَذَكَرَ اللَّهَ كَثِيرًا
”Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri tauladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah. [ Al Ahzab ayat 21 ].”

Semasa hidupnya, Rasulullah SAW berjuang membebaskan kaum budak. Itu sebabnya sebagai umat Muhammad, sudah sepantasnya kita turut berjuang membebaskan diri dari perbudakan modern.
Contoh perbudakan modern adalah saat ini buruh migran masih mengalami potongan agen yang tinggi, akomodasi yang tidak layak, jam kerja panjang, sehingga kurang istirahat. “Semua itu harus dilawan dengan sebuah perjuangan tanpa kenal lelah,” tutup Rosidah.

Peringatan hari kelahiran Rasulullah SAW ini turut dimeriahkan dengan dua perlombaan, yaitu lomba gubahan salawat progresif dan lomba fashion show busana muslim syar’i.

Selain lomba, juga digelar Istighotsah bersama untuk mendoakan anggota GAMMI yang sedang sakit agar segera sembuh.

Adapun para pemenang lomba gubahan sholawat progresif adalah:
Juara 1: Majelis Persaudaraan Al Ikhlas
Juara 2: OI Merah Putih
Juara 3: Gema Mars Sholawat HK.

Sementara pemenang lomba fashion show busana muslim syar’i sebagai berikut:
Juara 1: Nikmah
Juara 2: Dwi Reni S. Utami
Juara 3: Musrini

GAMMI mengucapkan selamat kepada para pemenang.

Bagi organisasi muslim di Hong Kong yang ingin bergabung bersama GAMMI bisa menghubungi nomer ketua GAMMI Hong Kong, Romlah Rosidah di +852 9608 754.

Please follow and like us:
error4
Tweet 20
fb-share-icon20