Ijin Agen Sincere Dragon dicabut

Baru baru ini Departemen Tenaga Kerja Hong Kong kembali mencabut lisensi Agen Tenaga Kerja (EA) bernama Sincere Dragon Employment Center Limited yang berlokasi di Shatin.

Agen tersebut terbukti gagal memenuhi persyaratan sebagaimana tercantum dalam Kode Praktik yang mengatur bisnis penempatan.

Dalam rilis yang di muat Senin 28 Oktober lalu, juru bicara Departmen Tenaga Kerja menyebutkan Sincere telah gagal memastikan bahwa calon pekerja yang ditawarkan kepada majikan bersedia mengisi lowongan pada saat menerima pembayaran dari biaya layanan mereka, gagal dalam memutuskan kesepakatan pelayanan dengan majikan, gagal menyediakan kuitansi dari pembayaran yang diterima dari majikan sesegera mungkin, dan gagal menyediakan salinan kontrak kerja yang ditandatangi oleh majukan untuk retensi terakhir.

Pemegang lisensi yang bersangkutan sempat mengajukan banding ke Dewan Banding Administratif tetapi banding tersebut ditolak.

Menurut pasal 53 (1) (c) (iva) Undang-undang Ketenagakerjaan (EO), Komisaris untuk Perburuhan (Komisaris) dapat mencabut lisensi EA jika dia merasa yakin bahwa pemegang lisensi yang bersangkutan belum mematuhi Kode. “Kode tersebut menetapkan persyaratan hukum yang menonjol yang harus dipatuhi oleh operator EA dalam mengoperasikan bisnis mereka, serta standar minimum yang diharapkan oleh Komisaris dari EA. Undang-undang Ketenagakerjaan (Amandemen) 2018, yang mulai berlaku pada 9 Februari 2018, menetapkan bahwa Komisaris dapat menolak menerbitkan atau memperbarui lisensi, bahkan dapat mencabut lisensi, jika ia meyakini bahwa pemegang lisensi atau orang yang bermaksud menjadi pemegang lisensi dari EA, atau orang yang terkait dari atau individu yang dipekerjakan oleh pemegang lisensi atau orang yang bermaksud menjadi penerima lisensi telah melanggar ketentuan Bagian XII atau peraturan apa pun yang dibuat berdasarkan bagian 62 dari EO, seperti menarik biaya pencarian kerja yang berlebihan atau mengoperasikan EA tanpa lisensi, atau tidak mematuhi Kode yang dikeluarkan. di bawah bagian 62A (1) dari EO, “tambah juru bicara itu.

Ini adalah pencabutan lisensi EA keenam pada tahun 2019. Pada tahun 2018, ada delapan kasus pencabutan atau penolakan pembaruan lisensi EA

Buruh Migran dapat datang atau mengirimkan pertanyaan, keluhan dan melapor pelanggaran bisnis yang tidak sesuai dengan hukum dan persyaratan Kode Praktik untuk EA setiap saat. Dan hal-hal yang berkaitan dengan EA silakan hubungi Administrasi Agen Ketenagakerjaan LD di 2115 3667, atau kunjungi kantornya di Unit 906, 9 / F, Pusat Komersial One Mong Kok Road, 1 Mong Kok Road, Kowloon.

Please follow and like us:
error0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *